Mengatasi “Device Locked” Modem Bolt 4G Huawei e5372 ( Real Action 30 menit )

Artikel IT Artikel IT, Tips & Trik Artikel Nathan Gusti Ryan Handphone - PDA - SmartPhone Modem Bolt! 4G LTE Posting Kang N4th4n

Bagi anda yang mencari solusi dalam mengatasi “Device Locked” Modem Bolt 4G Huawei e5372, namun kesulitan memahami artikel ini :

Step By Step mengatasi Device Locked Modem Bolt 4G Huawei e5372 akibat upgrade firmware 21.270.11.04.1151

Kali ini saya buati artikel yang lebih simple dan “manusiawi“. Pada kasus real action ini saya menyelesaikan problem modem Device Locked ini dalam waktu 30 menit. Ini agak lama karena sambil ngobrol-ngobrol dan membuat beberapa screenshot dan foto sehingga jadi artikel ini. Namun pada kasus yang lain, saya menyelesaikan problem modem Device Locked ini dalam waktu 10 menit saja modem sudah siap pakai. ( Note : Saya pake Laptop Lenovo G40 dengan processor Intel i7, Ram 16 GB ).

Bolt!-Device-Locked-08-4-2015-007

Penulis Artikel : Nathan Gusti Ryan

NOTES :

Artikel ini bukan memandu anda untuk melakukan Unlock Modem. Tapi untuk melakukan Downgrade Firmware saja. Untuk melakukan Unlock Modem itu mengunakan teknis dan mekanisme yang berbeda. Tapi maaf, saya tidak menyediakan tutorial tersebut.

 

Caranya :

Pertama : Tancapkan Modem pada kabel USB, lalu kabel USB tersebut tancapkan ke USB Port di Laptop / PC kita. ( Pastikan driver modem sudah diinstall ).

Selanjutnya langsung jalankan aplikasi E5372s.Update.21.271.11.00.1151.exe [ download di disini https://drive.google.com atau disini https://www.dropbox.com atau di : https://www.4shared.com ].

Saat anda jalankan aplikasi ini, modem akan langsung langsung berubah ke Mode Force Download seperti foto dibawah ini. Dan aplikasi muncul kesalahan 17. ( Santai aja, gak usah ribut. Gak usah berisik ).

001-Pancing-ke-Mode-Force-Download

 

 

Kedua : Selanjutnya cek di device manager, kalau tadinya hanya terlihat 1 com port, sekarang akan terlihat 2 com port. Jika sudah terlihat seperti ini, tahap yang anda lakukan sudah benar. Selanjutnya langsung saja jalankan aplikasi Huawei Flasher.exe.  [ download di https://drive.google.com ].

002-Device-Manager-Stlh-Mode-Force-Download

Ketiga : Setelah menjalankan aplikasi Huawei Flasher.exe, saat muncul pesan sponsor seperti dibawah ini langsung saja klik YES untuk melanjutkan proses. ( Gak usah ribut, ntar dikomentarin kayak orang katrok loh… ).

003-Jalankan-Huawei-Flasher

Empat : Selanjutnya pilih menu Select Firmware dan arahkan ke file .HMF gambar dibawah  ini. [ download filenya di https://drive.google.com ].

DownGrade-Bolt-4G-Huawei-e5372s-003

Lima : Lalu kita pilih menu Flash Modem kemudian pilih menu Resurrect Mode.

DownGrade-Bolt-4G-Huawei-e5372s-004

Enam : Tunggu hingga proses selesai. Jika ada penampakan FAIL seperti foto dibawah ini, santai aja gak perlu panik. Sekarang lepas modem dari kabel USB, lalu matikan modem ( cabut baterai. Gak usah takut. Pilih : Mau takut modem rusak apa mau buang modemnya??? ).

004-Running-Huawei-Flasher-hingga-selesai-lalu-matikan-modem

Tujuh : Tancapkan kembali Modem pada kabel USB, lalu hidupkan modem anda. Jika ada penampakan STUCK tulisan BOLT!, gak usah ribut, gak usah panik, gak usah teriak-teriak panggil Pak RT, apalagi panggil Ambulan segala. Langsung saja jalankan aplikasi E5372s.Update.21.271.11.00.1151.exe dan selanjutnya akan terlihat proses seperti foto dibawah ini.

005-Jalankan-Update-Firmware

Delapan : Proses Update Firmware sudah 21.271.11.00.1151 selesai.

Success-21.271.11.00.1151-004

Sembilan : Selanjutnya Modem akan melakukan restart otomatis dan selanjutnya modem anda sudah sukses UNLOCKED.

006-Finish-Update-Firmware

Sepuluh : Taaaarrrraaaa… Modem anda sudah siap dinikmati.

007-Success-UNLOCKED-DEVICE

Kalau masih kurang jelas, silahkan lihat video tutorialnya disini :

20 thoughts on “Mengatasi “Device Locked” Modem Bolt 4G Huawei e5372 ( Real Action 30 menit )

  1. kog sy g bs make SC indosat min,, ?? pdhl sdh unlocked dan berhasil,,, cm pas buka pengaturan web modem bolt, trs sy masuk ke manajemen profil, nah disini kog g bs buat profil baru y,, tlng pncerahannya

  2. Mas tapi ini punya saya pas buka aplikasi E5372s_Update_21.271.11.00.1151_Bolt_4G.exe
    malah muncul tulisan kek gini : Dashboard or Update Wizard is running, please quit it and retry.
    kek gitu melulu mas,mohon bantuannya dong

  3. saya ko muncuk kaya gini ya di flashnya?
    File ini found
    ——————————————————————————
    NORMAL PORT=
    DOWNLOAD PORT=
    ——————————————————————————
    Start Resurrect Mode
    Checking connection…Object reference not set to an instance of an object.

    padahal udah masukin sesuai prosedur

  4. sama yg saya alami dengan sodara adit. port.ini sudah ada tp masih bingung kok gak kedetek. dipindahin jg gak bs.
    kasih link flasher nya dong mas. itu yg di google drive isinya firmware semua
    terima kasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *